Kamis, 14 April 2011

kewirausahaan

1.pengertiam pemasaran
 sebuah proses dalam memuaskan kebutuhan dan keinginan manusia,

2.managemen perusahaan adalah suatu ilmu atau kegiatan untuk menunjukan segala sesuatu yg di miliki dan sebisa mungkin menjadikan seseorang tertarik kepada objek yang kita tawarkan
3.konsep pemasaran
-pemasaran ini berorientasi dalam memaksimalkan keputusan konsumen
-penjualan merupakan bagian dari kegiatan pemasaran yg berorientasi dalam meningkatkan polume penjualan
dalam managemen pemasaran ada 4:
1.produk(segala sesuatu yg di tawarkan)
2.price
3.tempat /biaya distribusi
4.promosi
kegiatan yg di lakukan perusahaan secara aktf untuk mendorong kosumen membeli produk yang di tawarkan

b.strategi penjualan
a.tekhnik penjualan yaitu cara atau kiat2 yg di lakukan oleh penjual dalam rangka meraih konsumen
1.progran penjualan
1.persiapkan sebelum penjualan
2.menentukan lokasi pembeli potensial
3.pendekatan pendahuluan
4.melakukan pemjualan
5.pelayanan purnajual (pelayanan sesudah menjual)
c.penetapan harga jual
adalah harga pokok yg di tambah seluruh biaya penjualan yg akan di terima oleh konsumen
KEPUSAN PELANGGAN
1.temukan keinginan pasar atau konsumen,
2.buatlah apa yang dapat di jual dan jangan lah berusaha menjual apa yg anda buat
3.cintailah pelaggan dan bukan produk kita
4.lakukan menurut cara anda
PROMOSI USAHA
fungsinya:
1.memperkenalkan
2.membujuk
3.mengingatkan
4.mempengaruhi
JENIS PROMOSI
1.iklan
2.promosi penjualan biasanya di lakukan dalam pameran dagang
3.wiraniaga:mempromosikan barang langsung ke konsumen memebawa produk contoh
HUMAS
yaitu mempublikasikan barang & jenis melalui spanduk,pamplet, untuk mempertahan kan dan mengembangkan pangsa pasar tertentu saja seorang wirausaha perlu mempunyai 3 pokok:
-menghargai & memperhatikan keinginan da kebutuhan konsumen
-menganalisis kelebihan & kekurangn
-mencari strategi lain
SALURAN  DAN JARINGAN DISTRIBUSI
distribusi adalah semua kegitan untuk menyalurkan barang atau jasa,dari produsen kpda konsumen agar dapat di gunakan untuk memenuhi kebutuhan konsumen
FUNGSI DISTRIBUSI
- menyalurkan barang/jasa
-memecahkan persoalan perbedaan waktu
-memecahkan persoalan perbedaan tempat
- menyeleksi


bab 5
a.managemen personalia
     adalah suatu kegiatan merencanakan kemudian mengarahkan & mengkoordinasikan semua pekerjaan tg menyangkut pegawai,mencari pegawai,melatih & melayani
TUJUAN MANAGEMEN PERSONALIA
1.untuk mencapai tujuan organisasi secara efisien(tepat)
2meningkatkan kontibusi dari para pekerja kepada pekerja terhadap perusahaan secara efektif& efisien
KONTIBUSI TERSEBUT MELIPUTI
1.menigkatkan komitmen
2.meningkatkan tenaga kerja
3.meningkatkan kompetensi
4.mewujudkan iklim kerja kondusif
FUNGSI MANAGEMEN PRSONALIA:
1.memilih tenaga kerja yg sesuai dgn jabatan
2.tenaga yg di pilih harus di latih dgn baik
3.harus menciptakan kondisi kerja yg menunjang moral pekerja & produktivitas tinggi
4.menyusun job deskription
yaitu suatu urayan atau gambarab tertentu tebtang apa yg harus di kerjakan oleh seseorang karyawan dakam suatu pekerjaan tertentu.
1.ANALISIS JABATAN
 uryan tentang job deskriptian &
spesipikasi jabatan yaitu syarat dalam  suatu jabatan
2 CARA.MENGREKRUT KARYAWAN:
 a.memanfaatkan sumber internal 
 b.menggunakan jasa karyawan lama
 c.melalui sekolah atau lembaga pendidikan 
 d.mencari langsung ke daerah 
 e.mengambil dari perusahaan lain
 f.melalui iklan
CONTOH: 
 LOWONGAN PEKERJA
 nama perusahaan:   pt perusahhan konsultan
deskripsi:             perusahaan konsultan & managemen service bergerak dalam bidang finance
alamat  :  kawasan SCBD
NO HP:

  lowongan yg di butuhkan,persyaratan,alamat surat.tgl penutupan.
lowongan  untuk: 1.manager servis
                           2.staff administrasi
lokasi pekerjaan: JAKARTA
Persyaratan:
1.manager service:
-pria/wanita pengalaman minimal 2 thn
-pendidikan minimal s1 semua jurusan
-mampu mengaplikasikan komputer ms-oppice
-mamapu berbahasa inggris
2.staff administrasi
-pendidikan minimal SLTA,D3,
-umur minimal 21 thn
-pengalaman bekerja
 Alamat surat: kirimkan lamaran & cv lengkap kr PO BOX 10000 JKT cantumkan dalam surat lampiran.anda mengetahui lowongan kerja ini  tgl berapa dan dari mana
BERIKUT INI BEBERAPA KEUNTUNGAN KETERLIBATAN PERENCANAAN KARIR PEGAWAI
1.menyesuaikan kemamapuan pegawai dgn strategi
2.meningkatkan suplay internal pegawai
3.menyiapkan penempatan internasiaonal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar